17 July 2013

RAPI Bireuen Kirim Relawan ke Lokasi Bencana







Gempa Aceh 
Sebagai bentuk rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap sesama khususnya adalah para korban bencana gempa Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah, RAPI Bireuen kembali mengirim para relawan sebagai tenaga bantuan komunikasi di lokasi pengungsian.
Lokasi yang menjadi tempat tugas para relawan RAPI Bireuen adalah lokasi pengungsian daerah Ketol yang dihuni warga korban bencana. Sebagaimana diketahui, Aceh kembali diguncang gempa 6,2 SR pada Selasa (2/7). Gempa ini telah memakan banyak korban baik anak-anak maupun orang tua dan ribuan rumah hancur akibat gempa tersebut.
Ketua Kabupaten RAPI Bireuen, Baihaqi M Yusuf-JZ01FBC kepada rapiaceh.com menjelaskan, RAPI Kabupaten Bireuen hari ini mengirimkan lagi sebanyak 9 anggotanya untuk menjadi relawan bantuan komunikasi di kedua lokasi bencana tersebut.Jumat (5/7). Ke-9 relawan itu adalah M. Ruslan Abd Gani-JZ01FPN, Rizal-JZ01FPP, Sayed Junaidi-JZ01FOA, Mansur Sulaiman-JZ01FUD, Mahlil-JZ01FIH, Agus Salim-JZ01FCS, Khairul Umam.R, D TSc-JZ01FU, M. Zaini-JZ01FMZ dan Soeryadi Ies-JZ01FSO.

Dia mengatakan 9 anggotanya yang dikirim hari ini untuk menggantikan 4 anggotanya yang bertugas pada hari sebelumnya dilokasi bencana, ke-4 relawan yang sudah bertugas tersebut adalah Nurdin Ben Dagang-JZ01FDD, Murdani-JZ01FV, Hendra Saputra-JZ01FHP dan Muchyil Muslem-JZ01FDT.
Hingga saat ini, RAPI Bireuen sudah mengerahkan 45 anggotanya ke daerah bencana gempa, Pada hari pertama M. Ruslan Abd Gani-JZ01FPN menyampaikan siaran pandangan mata evakuasi korban dari dalam reruntuhan Masjid Babusalihin melalui fasilitas Radio Pancar Ulang RAPI Kabupaten Bireuen di Frek VHF 143.600 MHz, di Kampung Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.
M. Ruslan Abd Gani tidak sendiri di Kampung Blang Mancung pada hari pertama paska gempa, namun dibantu oleh Rizal-JZ01FPP, Iskandar Arrahman-JZ01FOI, M. Zaini-JZ01FMZ, Muammar Kadafi-JZ01PKV, Sayed Junaidi-JZ01FOA dan M. Yani-JZ01FYN.
Sedangkan di posko JZ01ZWF RAPI Kabupaten Bireuen relawan komunikasi terus bertugas dibawah arahan Adnan Adam-JZ01FA yang juga ketua DP2OK untuk memberi bantuan komunikasi. Relawan komunikasi yang bertugas di posko Bireuen antara lain Imam Hartono-JZ01FI,Iskandar-JZ01FIX, Khairul Umam-JZ01FU, M.Yanis Yahya-JZ01FYS, Mansur Sulaiman-JZ01FUD,Eriek Julana Alda-JZ01FOX, M. Dahlan-JZ01FAC, Iskandarsyah-JZ01FIS dan dibantu relawan RAPI Kabupaten Pidie Harun A Rani-JZ01PAJ yang merelay siaran pandangan mata di fasilitas ITKP RAPI melalui port 10024 room INDONESIA.
Keterangan Gambar : Sumber gempa di Aceh berasal dari sesar aktif di daratan pada segmen Aceh dari Sesar Sumatera atau Sesar Semangko.

Sumber berita: http://rapiaceh.com


 

0 komentar:

Post a Comment

Salam 51-55 Halaman ini berisi artikel dan postingan tentang RAPI Radio Antar Penduduk Indonesia baik dari RAPI Provinsi Riau maupun dari Sumber Link RAPI nusantara.Silahkan tinggalkan Komentar Anda Jika isi Web ini Bermanfaat...Terima Kasih Telah Berkunjung...