02 April 2012

Bulan Depan Terminal Baru Bandara SSK II Dioperasikan

PEKANBARU: Diperkirakan bulan Mei mendatang, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II sudah mulai dioperasikan. Hal ini diungkapkan Kepala Devisi Teknik PT Angkasa Pura II, Yan Setiadi ST, kepada wartawan, usai menghadiri penyerahkan beasiswa BUMN Peduli di Universitas Riau (UR), akhir pekan lalu.
Dijelaskannya, pengerjaan yang dilakukan PT Waskita terkait pembangunan kantor.

Untuk PLN dan MPH progresnya sudah mencapai 85 persen. Dimana saat ini Waskita sedang membangun perkantoran di terminal baru. Jika seluruh progres pengerjaan ini sudah selesai, maka total realisasi proyek sudah mencapai 100 persen.
"Kita harapkan Mei sudah mulai dioperasikan yang terpenting jangan lebih dari Bulan Juli, karena bandara ini merupakan penunjang pelaksanaan PON," harap Yan kepada wartawa, akhir pekan lalu.
Selain itu, pihak Angkasa Pura juga sedang mempersiapkan pembangunan tower baru dan lahan parkir serta interior terminal. Saat ini pembangunan tower terus dikerjaka. Begitu juga lahan parkir sedang kita persiapkan dengan matang.
Sebelumnya, Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengharapkan dengan berfungsinya terminal baru bandara SSK II tersebut akan mampu melayani penumpang yang saat ini semakin padat. Selain itu, terminal udara akan mempu memberikan mutiplyer efek termasuk mendukung pelaksanaan PON ke XVIII pada September mendatang yang dilaksanakan di Riau.(zas/rol)

0 komentar:

Post a Comment

Salam 51-55 Halaman ini berisi artikel dan postingan tentang RAPI Radio Antar Penduduk Indonesia baik dari RAPI Provinsi Riau maupun dari Sumber Link RAPI nusantara.Silahkan tinggalkan Komentar Anda Jika isi Web ini Bermanfaat...Terima Kasih Telah Berkunjung...