15 January 2012

Pelantikan RAPI 0413 Kab. Pelalawan

RAPIDA RIAU, Sebanyak 37 peserta yang terdiri dari anggota RAPI Pelalawam membulatkan suara menunjuk Supryanto SP sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Pelalawan periode 2012 -2015.


Supriyanto terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab)  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Pelalawan setelah sebelumnya terjadi kekosongan dalam kepengurusan RAPI Pelalawan periode 2009 – 2011. Supriyanto di lantik secara resmi oleh Ketua RAPI Provinsi Riau A.Indrarto, Sesuai Dengan Surat Keputusan RAPI No. 024.09.04.0112.
Muskab berlangsung di Hotel Grand  pangkalan Kerinci, Minggu (15/01). Hadir dalam acara tersebut Ketua RAPI Provinsi Riau A.Indrarto serta sejumlah tamu undangan Kabupaten/Kota seperti utusan Pekanbaru, utusan Kabupaten Kampar, Rengat (Inhu),Tembilahan (Inhil), Kabupaten Bengkalis ,Siak. Muskab RAPI Pelalawan  0413 terlaksana dengan baik.
Usai Muskab Ketua terpilih Supryanto SP mengatakan," dengan telah selesai muskab dan terpilihnya pengurus baru,  RAPI bangkit bahu membahu, mengaktifkan dan menggerakkan kembali sosial komunikasi perangkat radio yang masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat kabupaten pelalawan. Karena perangkat radio sebagai alat komunikasi masih sangat dibutuhkan karena Kabupaten Pelalawan belum seluruhnya tersentuh jaringan jaringan informasi. RAPI Pelalawan akan membentuk pengurus kecamatan hingga memungkinkan sampai tingkat desa,".


Nada serupa Juga dilontarkan  Ketua RAPI Provinsi Riau meminta kepada segenap pengurus dan anggota RAPI kabupaten Pelalawan dapat berperan aktif dan bekerjasama dengan pemerintah kab. Pelalawan dalam melaksanakan Bantuan Komunikasi.


Sebelumnya RAPI Pelalawan 2007 – 2009 dipimpin H Nasri FE dan periode 2009 -2011.Tahun 2011 Provinsi menyerahkan mandat kepada Syahrul  JZ 04MSR  untuk melaksanakan Muskab. Untuk diketahui organisasi RAPI sangat menonjol, terutama dalam hal info dini dan tanggap darurat bencana, namun belum diimbangi dengan bergeraknya roda organisasi secara mapan di Kabupaten Pelalawan berkordinasi dengan RAPI Daerah se Nusantara.


Muskab RAPI Pelalawan sesungguhnya dapat dijadikan titik awal RAPI Kab. Pelalawan untuk bangkit bersama. Dalam memajukan Kabupaten Pelalawan yang lebih maju lagi.

0 komentar:

Post a Comment

Salam 51-55 Halaman ini berisi artikel dan postingan tentang RAPI Radio Antar Penduduk Indonesia baik dari RAPI Provinsi Riau maupun dari Sumber Link RAPI nusantara.Silahkan tinggalkan Komentar Anda Jika isi Web ini Bermanfaat...Terima Kasih Telah Berkunjung...