21 January 2012

PB PON Gelar Up Grading untuk Penyiaran dan Pelayanan Media

PEKANBARU: Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Riau, Jumat (20/1) menggelar Up Grading untuk Penyiaran dan Pelayanan Media yang diikuti sejumlah panitia PON dan wartawan. Kegiatan Up Grading ini dilaksanakan di gedung pertemuan Riau Communication Institut (RCI) Jalan Setia Maharaja, Pekanbaru.
 
Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media PB PON Riau, Chairul Riski saat membuka acara ini mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menimba pengalaman dari teman-teman yang pernah berkecimpung dalam kegiatan multi event baik taraf nasional maupun internasional.

Menurut Riski, pengalaman dari pembicara yang sengaja didatangkan dari KONI Jakarta ini akan menjadi masukan bagi para panitia, terutama bidang Penyiaran dan Pelayanan Media dalam bertugas di PON mendatang. Agar kegiatan PON nanti berjalan sukses sebagaimana diharapkan.

Riski mengakui pelaksanaan PON tinggal beberapa bulan lagi. Hal ini tentunya akan menjadi pemikiran bagi panitia untuk dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi event olahraga nasional terbesar ini. "Karena itulah kita perlu membekali mereka sehingga nanti bisa bertugas dengan baik," ungkapnya.
Youngki Firmansyah, narasumber dari wartawan KONI Pusat dalam kesempatan ini mengatakan bahwa tugas pelayanan media memang sangat penting, karena akan menjadi ujung tombak dalam penyebaran informasi kepada masyarakat. Khususnya dalam melayani wartawan yang meliput kegiatan PON.

Dia menyebutkan, banyak hal yang menjadi perhatian bagi panitia Penyiaran dan Pelayanan Media. Diantaranya fasilitas yang terdapat di media center, transportasi dan informasi yang lengkap tentang venues yang digunakan untuk pertandingan olahraga.

Diakuinya, melayani wartawan memang merupakan pekerjaan yang cukup berat. "Sebab sempat saja ada yang kurang, wartawan tidak segan-segan melakukan komplain. Jadi ini harus benar-benar dipersiapkan secara matang, sehingga wartawan merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan," tambahnya.

Sementara itu Dedek, narasumber lainnya dalam kesempatan sama memaparkan berbagai hal penting yang perlu diperhatikan dalam pelayanan media pada saat PON nanti. Menurut dia, dalam event olahraga tingkat nasional, wartawan dari seluruh Indonesia pasti datang. Mereka tentunya butuh dilayani secara prima, sehingga merasa nyaman dalam melakukan liputan.(zas)

0 komentar:

Post a Comment

Salam 51-55 Halaman ini berisi artikel dan postingan tentang RAPI Radio Antar Penduduk Indonesia baik dari RAPI Provinsi Riau maupun dari Sumber Link RAPI nusantara.Silahkan tinggalkan Komentar Anda Jika isi Web ini Bermanfaat...Terima Kasih Telah Berkunjung...